Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik saat Lebaran

Kompas.com - 22/08/2011, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pasokan listrik hingga Hari Raya Idul Fitri 2011 cukup. Tak ada satu daerah pun yang akan mengalami krisis listrik. "Tidak ada tanda merah. Yang ada warna kuning. Kuning artinya siaga. Tapi bukan artinya ada persoalan ataupun pemadaman. Semua dijamin tidak ada pemadaman listrik selama arus mudik ini," kata Hatta pada jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/8/2011).

Hatta juga mengatakan, pasokan bahan bakar minyak selama Ramadhan dan Idul Fitri cukup. "BBM Premium tersedia sampai 18 hari ke depan. Stok kerosin cukup tinggi, yaitu 80 hari, solar 19,7 hari, avtur 25,6 hari, pertamax 55,7 hari, dan pertamax plus 106,7 hari," katanya.

Hatta juga mengatakan, Pertamina juga diminta siaga terkait pasokan premium dan solar. Di SPBU yang banyak dilewati pemudik, pemerintah menyediakan tangki-tangki khusus yang berfungsi sebagai SPBU cadangan.

Selain itu, Hatta juga mengatakan, elpiji untuk industri maupun masyarakat, baik itu yang berukuran 3 kilogram dan 12 kilogram, tetap cukup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com