Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beban Bunga META Turun

Kompas.com - 22/08/2011, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perseroan yang bergerak di bidang infrastruktur, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), Senin (22/8/2011) memperoleh pengesahan dari pemegang saham untuk melakukan refinancing yang didapat dari Bank BCA.

Perseroan mendapat keuntungan dari beban tingkat suku bunga lebih rendah dari waktu sebelumnya, yakni 9,75 persen fixed untuk tahun pertama.

"Ini positif bagi perseroan karena beban bunga turun hingga 25 persen. Refinancing ini juga bakal mendukung daya perseroan dalam pengembangan bisnisnya," kata Managing Director Nusantara Infrastructure, Bernardus Djonoputro, sesuai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, pada tahun 2009, tingkat suku bunga pinjaman perseroan mencapai 14 persen. Dari tingkat suku bunga itu, perseroan mendapat keringanan membayar 12 persen pertahun untuk periode 1 September 2009-31 Agustus 2010.

Selisih bunga ditangguhkan pembayarannya dan diangsur selama 36 bulan dari September 2010-September 2013. Meskipun secara arus kas perubahan itu membantu perseroan, namun tingkat bunga efektif sebenarnya tetap 14 persen. META mempunyai sejumlah portfolio.

Beberapa di antaranya adalah ruas tol Bintaro-Serpong, ruas tol Pelabuhan Makassar, ruas tol Seksi Empat Makassar, dan ruas tol Lingkar Barat 1 Kebon Jeruk-Penjaringan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com