Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Maskapai Berbagi 201.066 Kursi Tambahan

Kompas.com - 22/08/2011, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - Sebanyak 12 maskapai yang terdisi dari lima maskapai nasional dan tujuh maskapai internasional berbagi sebanyak 201.066 kursi penerbangan tambahan nasional dan internasional menjelang Lebaran 2011.

Data Kementerian Perhubungan menyebutkan, lima maskapai nasional yaitu Garuda Indonesia, Metro Batavia Airlines, Indonesia AirAsia, Travel Express dan Lion Air telah mengajukan sebanyak 252 penerbangan tambahan untuk 132.524 kursi.

Sementara tujuh maskapai asing yaitu Cathay Pacific, Hongkong Airlines, Singapore Airlines, Silk Air, China Airlines, Tiger Airways dan Malaysia Airlines bersama Garuda dan Indonesia AirAsia berbagi 196 penerbangan tambahan dengan 68.542 kursi dari berbagai rute dari kota-kota di Asia ke Indonesia.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, Edward Alexander Silooy mengatakan, untuk rute domestik yang paling diminati untuk penerbangan tambahan adalah Jakarta-Jogja.

Untuk rute ini, maskapai menyiapkan kapasitas sebanyak 46.720 kursi disusul dengan rute Jakarta-Denpasar yaitu 17.578 kursi.

Rute dari luar Jakarta yang disiapkan dengan kapasitas cukup besar adalah Surabaya-Balikpapan yaitu sebesar 10.830 kursi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com