Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meksiko Tertarik Investasi ke Indonesia

Kompas.com - 23/08/2011, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Potensi dan peluang dalam meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dengan Meksiko terbuka cukup luas.

Fakta ini menguat saat Dubes RI untuk Meksiko, Hamdani Djafar, bertemu dengan pelaku bisnis dan Pemerintah Negara Bagian Queretaro, Meksiko, pada 18-21 Agustus 2011 lalu.

Dalam rangkaian pertemuan tersebut, Hamdani menyampaikan perkembangan ekonomi di Tanah Air. Dijelaskannya bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, termasuk pembangunan sarana industri.

Dalam keterangan pers yang dirilis Kementerian Luar Negeri, Selasa (23/8/2011), Hamdani menawarkan kepada pengusaha Queretaro untuk berinvestasi langsung di Indonesia.

"Selain itu, kita tawarkan pula keterlibatan modal Queretaro dalam berbagai pembangunan kawasan ekonomi khusus," tambah Hamdani.

Menanggapi tawaran itu, Direktur Parque Industrial Queretaro (PIQ), Ing Abel Baca-General, menyatakan minatnya. "Kami sangat tertarik untuk mengambil bagian dari penyelesaian beberapa proyek pembangunan, khususnya pembangunan kawasan industrial di Indonesia dan kami memiliki pengalaman dalam mengelola kawasan ekonomi khusus," tutur Abel.

Hal senada juga ditegaskan CEO Desarrollo Residencia Touristico (DRT) Dr Victor Mena. Ia melihat sudah waktunya DRT memperluas market dan investasinya ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com