Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Sudah 18 Proyek Besar Diresmikan

Kompas.com - 26/08/2011, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa menyebutkan, sudah ada 18 proyek besar yang sudah diresmikan per kuartal dua tahun 2011. Proyek ini merupakan bagian dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Monitoring dan evaluasi bisa kita lakukan yang muaranya akhirnya kepada (penyelesaian) proyek pembangunan itu sendiri," ujar Hatta, usai menghadiri rapat koordinasi terkait MP3EI, di Jakarta, Jumat ( 26/8/2011 ).

Untuk kuartal ketiga tahun ini hingga kuartal pertama tahun 2012 , pemerintah akan meresmikan 65 proyek. Proyek tersebut terdiri atas proyek-proyek yang dibiayai oleh BUMN, pemerintah, PPP (Public Private Partnership) dan swasta.

"Bulan ini seharusnya kita akan meresmikan groundbreaking untuk Kaltim (Kalimantan Timur). Tapi kita geser di September. Oktober kita akan meresmikan bandar udara di Lombok. Sekaligus groundbreaking untuk Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata di Lombok, yang namanya Mandalika," jelas Hatta.

Seterusnya, lanjut dia, pemerintah akan melakukan monitoring, pembangunan, groundbreaking, dan peresmian sesuai yang sudah ditargetkan dalam MP3EI ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com