Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lao Airlines Beli 2 Airbus A320

Kompas.com - 26/08/2011, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lao  Airlines,  maskapai  nasional  milik  Laos  (Republik  Demokratik  Rakyat  Lao), telah menandatangani  kontrak  dengan  Airbus  untuk  pembelian  dua  pesawat  A320.  Kontrak  ini menjadikan  Lao  Airlines  menjadi pelanggan  terbaru  Airbus.

Lao  Airlines  akan  menerbangkan pesawat  A320  pesanannya  ini  untuk menghubungkan  ibu kota  Vientiane  dengan  sejumlah negara tujuan utama di Asia Tenggara, termasuk Bangkok dan Singapura.                

Dengan mesin CFM56 hasil produksi CFM  International, pesawat A320  ini akan memiliki tata  ruang untuk dua kelas penumpang, dengan kapasitas 126 penumpang di dalam kabin utama. Sementara kelas bisnis akan mampu menampung 16 penumpang.               

"Dengan  pesawat  A320,  Lao  Airlines  akan  memperkenalkan  layanan  premium  setingkat lebih  tinggi  sembari  kami  memperluas  jaringan  rute  internasional  kami,"  kata Somphone Douangdara , Presiden Lao Airlines, Jumat (26/8/2011), dalam rilis yang diterima Kompas.                

Di samping kenyamanan terbang tingkat tinggi,  Lao  Airlines  juga  akan  memperoleh  manfaat  dari  rendahnya  biaya  operasional pesawat A320 yang modern dan hemat bahan bakar.            

"Kami  dengan  senang  hati  menyambut  Lao  Airlines  sebagai  pelanggan  baru  Airbus,"  ujar John Leahy,  Chief Operating Officer, Customers Airbus. 

"Dengan pemesanan  ini, Lao Airlines  bergabung  dengan  pelanggan  global  lainnya, menjadi  pemilik  lini  pesawat  lorong tunggal terlaris di industri penerbangan. Pesawat A320 kami disukai oleh penumpang, dapat diandalkan dan biaya operasionalnya yang rendah tidak tertandingi," ditambahkannya.

Rangkaian pesawat A320 Family (A318, A319, A320, and A321) telah diakui sebagai patokan kualitas pesawat  lorong  tunggal atau single aisle. Hampir 7.800 pesawat A320 Family  telah  terjual dan lebih dari 4.700 pesawat telah diantarkan ke lebih dari 330 maskapai dan operator penerbangan di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com