Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Lebaran, BII Siagakan E-Channel

Kompas.com - 28/08/2011, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) siap mengantisipasi libur Lebaran dengan mengoptimalkan jaringan perbankan elektronik atau electronic channel.

"Meskipun kantor bank kami tutup sehubungan dengan libur nasional, nasabah tetap dapat memanfaatkan jaringan perbankan elektronik BII yang telah didukung oleh platform IT terkini, mulai dari BII ATM, BII Internet Banking, BII Mobile Banking, serta BII Phone Banking," kata Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (28/8/2011).

Hingga kini, BII telah mempunyai 1.031 gerai anjungan tunai mandiri (ATM) yang siap mengantisipasi penarikan uang tunai selama liburan. Selain itu, nasabah BII juga dapat melakukan tarik tunai di lebih dari 35.000 gerai ATM di Indonesia, yang tergabung dalam jaringan ATM Prima, ATM Bersama, ALTO, Cirrus, VISA Plus hingga jaringan MEPS Malaysia.

"Mengantisipasi tingginya kebutuhan uang tunai dan selama libur Lebaran, kami mengalokasikan persediaan uang tunai 20 persen lebih tinggi dari kebutuhan di periode normal," tambah Stephen.

Tidak hanya itu, ATM BII juga siap dimanfaatkan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran tiket pesawat Garuda, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, dan Riau Airlines; tiket kereta api; pembelian pulsa isi ulang; hingga pembayaran sejumlah tagihan. Dengan demikian, nasabah tetap dapat melakukan pembayaran tepat waktu sekalipun dalam kondisi libur panjang.

Stephen menambahkan, BII juga telah mengantisipasi kebutuhan nasabah untuk melakukan setoran dengan mengoptimalkan penggunaan 49 mesin setor tunai (cash deposit machine/CDM). "Nasabah dapat memanfaatkan CDM BII yang tersebar di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar. Setoran tunai akan ter-update langsung di akun nasabah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com