Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Ambil Alih Emporium Mall Pluit

Kompas.com - 06/09/2011, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Agung Podomoro Land Tbk, Selasa (6/9/2011), mengumumkan perjanjian jual beli 99,99 persen saham PT Karya Gemilang Perkasa (KGP) dengan nilai akuisisi mencapai Rp 300,85 miliar. PT Karya Gemilang Perkasa merupakan pemegang 52,83 persen saham Emporium Pluit Mall. 

Akuisisi terhadap Emporium Pluit Mall sejalan dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dari recurring income (pendapatan berkelanjutan).

"Kami akan terus melakukan akuisisi-akuisisi penting guna mendukung pengembangan usaha perusahaan yang kemungkinan akan kembali melakukan akuisisi perusahaan dalam tahun 2011 ini," kata Direktur Utama Agung Podomoro Trihatma Kusuma Haliman.  

Emporium Pluit Mall adalah salah satu rekreasi belanja keluarga dengan tenant-tenant besar, seperti Sogo, Carrefour, Gramedia, Cinema XXI, dan Starbucks.

Emporium Pluit Mall saat ini tengah mengembangkan sarana baru yang akan siap pada 2012, yang diharapkan dapat menjadi nilai tambah tersendiri berupa pengadaan ballroom/function hall di lantai sembilan sebagai sarana kegiatan pertemuan, pameran, dan pesta pernikahan yang menyatu bersama mal.  

Dana akuisisi berasal dari hasil penawaran umum Obligasi I Agung Podomoro Land 2011 senilai Rp 1,2 triliun. Obligasi dengan tingkat bunga tetap itu terdiri atas seri A 3 tahun mencapai 10 persen dan seri B 5 tahun sebesar 11 persen.  

PT Agung Podomoro Land Tbk memiliki 13 anak usaha di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, dan Bali.

Dalam 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran projek mulai dari low cost apartment hingga high end apartment di bilangan Jakarta Selatan; high end dan neighbourhood mall; shop houses; hotel; serta office tower. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com