Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trada Maritime Beli Tambang Batubara

Kompas.com - 08/09/2011, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan transportasi laut berskala internasional, PT Trada Maritime Tbk (TRAM) saat ini dalam proses pembelian tambang batubara seluas 5.350 hektar di Mantar, Damai, dan Kutai Barat di Kalimantan Timur.

Menurut rencana, tambang ini akan beroperasi dan mulai berproduksi di akhir tahun 2012 dengan kapasitas cadangan 100 juta ton. Tambang batubara ini diharapkan mampu berproduksi untuk jangka waktu 10 sampai 15 tahun mendatang guna memenuhi kebutuhan energi dunia.

Rencana kepemilikan atas tambang ini diumumkan, Kamis (8/9/2011), seperti disampaikan dalam siaran persnya setelah penandatangan Nota Kesepahaman antara PT Trada Maritime Tbk (TRAM) dan Zakia Limited dalam pembelian convertible bond (CB) yang dikeluarkan oleh PT Awesome Coal.

Direktur TRAM Adrian Erlangga Sjamsul mengungkapkan, akuisisi dimaksudkan untuk memperkuat rencana dan strategi bisnis perseroan untuk berekspansi di segmen curah kering (dry bulk).

Kepemilikan sumber daya alam, kata Adrian, akan meningkatkan kebutuhan atas jasa pelayanan angkutan, baik untuk transhipment maupun tujuan domestik dan ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com