Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Akusisi Alam Hijau Teduh

Kompas.com - 15/09/2011, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Raksasa pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Kamis (15/9/2011), mengumumkan telah mengakuisisi 80 persen saham PT Alam Hijau Teduh (PT AHT) yang memiliki hampir 2 hektar tanah di Jakarta Barat. Total biaya akuisisi tersebut sekitar Rp 56 miliar.

Presiden Direktur dan CEO APL Trihatma Kusuma Haliman mengatakan, perseroan akan mengembangkan area tersebut menjadi kompleks apartemen dan komersial.

"Akuisisi ini menegaskan kelanjutan strategi kami dalam mengembangkan properti mixed use untuk memenuhi permintaan, khususnya untuk apartemen kelas menengah ke atas," kata Trihatma.

Ia menegaskan, APLN akan membangun sekitar 2.000 unit apartemen di dalam kompleks tersebut dan akan mulai melakukan penjualan pada tahun depan. "Kami akan terus melakukan akuisisi-akuisisi penting dalam waktu dekat untuk memastikan keberlanjutan bisnis perusahaan," imbuh Trihatma.

Agung Podomoro memiliki 15 anak usaha di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, dan Bali.

Dalam 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran proyek mulai dari lowcost apartment hingga high end apartment di bilangan Jakarta Selatan, high end dan neighbourhood mall, shop houses, hotel, dan office tower

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com