Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Baru Elnusa 85 Juta Dollar AS

Kompas.com - 20/09/2011, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Perusahaan nasional penyedia jasa hulu migas terintegrasi, PT Elnusa Tbk, meraih total kontrak sebesar 108 juta dollar AS per Agustus 2011. Dari total nilai itu, 85 juta dollar AS di antaranya adalah kontrak baru yang diperoleh pada periode Januari-Agustus 2011.

Division Head of Corporate Secretary Elnusa, Heru Samodra, mengungkapkan, sebagian besar kontrak pekerjaan well services dari kontrak baru itu berada di wilayah Kalimantan Timur.

"Saat ini Divisi Oil Field Services (OFS) sedang mempersiapkan mulainya proyek coiled tubing, pumping nitrogen, dan snubbling slickline services dengan nilai sekitar 47 juta dollar AS yang berhasil dimenangkan dalam jangka waktu lima tahun," imbuh Heru di Jakarta, Rabu (20/9/2011).

Selain kontrak pemeliharaan sumur gas, divisi ini juga sedang menggarap beberapa proyek besar di bidang fasilitas produksi senilai total 29 juta dollar AS, antara lain di daerah Cilacap, Jawa Tengah, untuk pengerjaan pembangunan instalasi pembuangan air limbah; dan di Tempino Plaju, Sumatera Selatan, untuk pengoperasian dan pemeliharaan pipa minyak selama 1,5 tahun mendatang.

Menurut Heru, Total EP Indonesie dan Pertamina masih mendominasi raihan kontrak tahun ini bagi Divisi OFS, selain pemain migas asing lain, seperti Chevron yang juga konsumen utama dari divisi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com