Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sany Group Jadikan Indonesia Basis Produksi Alat Berat

Kompas.com - 26/09/2011, 13:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan konstruksi permesinan terbesar di China Sany Group bakal menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor alat berat dan mesin konstruksi sekaligus dalam rangkan memperluas jaringan pemasaran regional.

Untuk merealisir investasinya di Indonesia PT Sany Indonesia menggandeng PT Jakarta International Machenery Centre (Jimac) sebagai distributor resmi produk alat berat Sany Group di Indonesia.

Menurut Chairperson PT Jimac Perkasa Benny Kurnijaya, Sany Group merupakan prinsipal alat terbesar di China saat ini dengan total omzet mencapai Rp 76 triliun per tahun.

Di China Sany Heavy Industri memproduksi antara lain permesinan baja, excavator, truck crane, pile driving machinery, mesin untk pelabuhan dan turbin angin, menjadi perusahaan publik pertama di antara 500 perusahaan China berskala global .

Penandatanganan nota kesepahaman antara Jimac dan Sany Group telah dilakukan di China Juli dan rencananya pihak Sany Group akan membangun pabriknya di Indonesia di kawasan Industri Karawang Jawa Barat dengan total investasi sebesar 200 juta dollar AS tahun ini. (Budi Prasetyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com