Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumor Usus, TKI dipulangkan

Kompas.com - 26/09/2011, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-  Setelah minggu lalu memulangkan 9 orang TKW bermasalah, Sabtu (24/9/2-11) lalu KJRI Dubai kembali memulangkan 11 orang TKW Indonesia yang bermasalah (TKW-B) dari Dubai.

Di antara rombongan yang dipulangkan kali ini terdapat seorang TKW yang sakit tumor usus dan sebelumnya selama 40 hari telah menjalani perawatan medis dan dioperasi di Rumah Sakit Dubai Hospital.

Sejak bulan Januari 2011 hingga saat pemulangan yang terakhir ini, KJRI Dubai telah berhasil membantu menyelesaikan kasus dan memulangkan 190 TKI yang bermasalah di Dubai dan 5 di Emirat lainnya yang menjadi wilayah kerja KJRI Dubai.

Berdasarkan siaran pers Kementerian Luar Negeri, Senin (26/9/2011), dari 11 orang TKW-B yang dipulangkan itu, 8 orang berasal dari Jawa Barat, 2 orang dari Banten, dan 1 orang dari Jawa Tengah. Kesebelas TKW-B tersebut adalah Emilah Binti Madsarwan Satir (Asal Tangerang , Banten ), Arpah Binti Askim Musa (TKW sakit asal Pandeglang , Banten ), Yuyun Yunaeni Binti Endang (Cianjur , Jawa Barat), Maryam Binti Rasdam Dulkana (Cirebon, Jawa barat), Patimah Binti Kadir Rasiman (Indramayu, Jawa Barat), Rahmawati Binti Rohimin Isad ( Karawang, Jawa Barat), Sulkiyah Binti Basyari Wasir ( Indramayu, Jawa Barat), Wa ntisari Binti Mashadi Karta ( Indramayu, Jawa Barat ), Rohati Binti Pei Ali (Karawang , Jawa Barat ) , Sutinah Binti Wiryo Kasban (Indramayu, Jawa Barat), Cici Nurhayati Binti Dasim Carwa (Brebes, Jawa Tengah).

Kese belas TKW-B tersebut sebelumnya telah berada di penampungan sementara KJRI Dubai dengan kurun waktu yang bervariasi antara 1 hingga 8 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com