Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Emas Berjangka Turun 101,7 Poin

Kompas.com - 26/09/2011, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Senin (26/9/2011), melaporkan harga emas berjangka kembali ditutup melemah. Di COMEX, harga emas berjangka untuk penyerahan September 2011 ditutup melemah sebesar 101,7 poin. Harga emas berjangka ditutup pada level harga 1.637,5 dollar AS per troy ounce.

Di dalam negeri, harga emas yang ditransaksikan di BKDI (Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia) juga mengalami penurunan. Harga emas untuk penyerahan September 2011 ditutup pada level harga Rp 482.600 per gram atau melemah sebesar Rp 24.700 per gram.

Harga emas makin terpuruk dan mengalami penurunan untuk empat hari berturut-turut di tengah kekhawatiran yang makin nyata mengenai prospek bahwa ekonomi global akan kembali mengalami resesi.

Harga emas mengalami penurunan tajam dipicu oleh anjloknya harga komoditas logam lainnya. Harga perak menjadi pimpinan penurunan dengan mengalami penurunan sebesar 5.3 persen . Harga logam mulia turut terseret karena para investor berpendapat bahwa permin taan logam akan melemah seiring dengan turunnya ekonomi. Diperkirakan pergerakan harga Emas akan cenderung masih mengikuti progress penyelesaian krisis keuangan di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com