Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Tawarkan Investasi kepada Pengusaha Polandia

Kompas.com - 26/09/2011, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 12 perusahaan Polandia melakukan kunjungan ke Indonesia. Delegasi pengusaha ini didampingi oleh Wakil Menteri Ekonomi Polandia Maciej Kaliski.

Delegasi dari Polandia ini hadir untuk mengikuti Indonesian-Polish Business Meeting yang diadakan di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (26/9/2011). Pertemuan ini dimaksudkan sebagai ajang promosi investasi terpadu yang memberikan informasi mengenai tata cara dan peluang investasi di Indonesia kepada perusahaan asal Polandia tersebut, sekaligus mempertemukan pengusaha dengan mitra usaha di Indonesia.

Pertemuan bisnis ini telah dibuka oleh Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Retno LP Marsudi pada pagi tadi. Rangkaian acara akan dilangsungkan hingga sore ini.

Delegasi ini juga direncanakan melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan untuk melihat peluang investasi secara langsung di daerah tersebut. Tidak hanya sebatas kunjungan, sebuah penandatanganan kerja sama di bidang energi dan pertambangan batu bara antara Kementerian ESDM dan Kementerian Ekonomi Polandia telah dilakukan. Polandia sebagai negara yang memiliki teknologi dan keahlian dalam sektor pertambangan dan energi. Sementara itu, Indonesia sebagai negara penghasil batu bara terbesar di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com