Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asosiasi Emiten: Investor Jangan Panik

Kompas.com - 28/09/2011, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) menghimbau para investor agar tidak panik menyikapi kondisi bursa saham yang beberapa hari belakangan ini menunjukan penurunan.

Ketua AEI Airlangga Hartarto di Jakarta Rabu (28/9/2011) mengatakan, investor pasar modal tidak perlu panik, lantaran kondisi fundamental ekonomi Indonesia masih bagus dan kinerja emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama sembilan bulan 2011 juga menunjukan peningkatan dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Kalau masih percaya dengan faktor fundamental ekonomi Indonesia, maka investor tidak perlu panik," ujar Airlangga yang juga Ketua Komisi VI DPR RI.

Dia mengatakan, saat ini yang menjadi persoalan dan sempat membuat investor panik yaitu masalah nilai tukar mata uang. Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang terus melemah ini sempat membuat investor panik.

Airlangga berharap pemerintah mampu menstabilkan nilai tukar ini agar tidak terjadi guncagangan dan kepanikan. Apalagi penyelesaian krisis utang Eropa yang belum jelas akan memberikan dampak ke perekonomian Indonesia.

Karena itu, katanya, pemerintah diharapkan dapat menelurkan kebijakan yang bersifat hati-hati (prudent).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com