Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Summit Digelar 5-6 Oktober

Kompas.com - 03/10/2011, 15:33 WIB
Andi Suruji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia bersama Badan Pengawas Pasar Moda-Lembaga Keuangan, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menggelar Investor Summit dan Capital Market Expo, pada 5-6 Oktober di Jakarta. Acara serupa juga akan digelar di Surabaya.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo dijadwalkan membuka acara ini sekaligus tampil sebagai pembicara untuk menyampaikan perkembangan terkini tentang perekonomian nasional di tengah situasi perekonomian global yang tidak menentu. Menteri BUMN dan Kepala BKPM juga diharapkan tampil sebagai pembicara dan berdialog dengan peserta, terutama kalangan investor.

"Kegiatan dari acara ini terdiri dari kegiatan pameran (expo), presentasi emiten, dan talkshow dari Self Regulatory Organizations (SRO), pemerintah dan pakar dan pelaku praktisi pasar modal. Maksud diselenggarakan acara ini adalah agar dapat menjadi sarana yang efektif untuk sesi komunikasi, konsultasi, promosi dan negosiasi antarpelaku di dunia pasar modal. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi dan edukasi yang lebih terpadu bagi masyarakat tentang potensi, peluang dan nilai tambah dalam berinvestasi di pasar modal," ujar Direktur Bursa Efek Indonesia, Friderica Widyasari Dewi, Senin (3/10/2011) di Jakarta.

Di tengah situasi perekonomian dan perkembangan pasar modal yang kurang menguntungkan, Bursa Efek Indonesia sampai saat ini selama tahun 2011 masih menunjukkan perkembangan positif, walaupun aktivitas perdagangan diwarnai pula fluktuasi dan pengaruh regional dan global.

Indikator positif perkembangan pasar modal Indonesia adalah masih positifnya aliran dana asing ke Indonesia, dan indeks harga saham yang masih positif. Sejumlah negara dan perekonomian telah mengalami kinerja indeks harga saham yang negatif dibandingkan posisi akhir tahun lalu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com