Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi dan Pameran Logistik Kembali Digelar

Kompas.com - 11/10/2011, 16:45 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran dan konferensi Indonesia Supply Chain Logistic (ISCL) 2011 akan digelar pada 2-4 November mendatang. Rencananya, ajang tahunan ini akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Adapun isu penting yang akan dibahas dalam acara tahunan ini adalah peningkatan kualitas sistem logistik dan transportasi Indonesia sebagai kunci meraih ceruk pasar dalam persaingan global. Isu ini akan dibahas dalam bentuk diskusi yang akan dihadiri sejumlah pakar akademis, pembuat kebijakan, dan pelaku industri terkait.

Selain konferensi tersebut, ISCL juga akan berisi kegiatan pameran aneka produk dan jasa di bidang supply chain dan logistik selama tiga hari.

"Kira-kira enam tahun kita mulai, biasanya peserta eksibisinya ada 10-20 perusahaan. Saya rasa tahun ini dua kali lipat dari tahun lalu," ujar Presiden Asosiasi Logistik Indonesia Zaldy Masita, dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (11/10/2011). Bahkan, lanjut dia, tahun ini bisa mencapai 50 peserta.

Namun demikian, Zaldy mengungkapkan, tidak ada penandatanganan nota kesepahaman antarpelaku usaha bidang logistik dalam kegiatan tahunan tersebut. Kegiatan yang diadakan oleh Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia dan Asosiasi Logistik Indonesia serta dilakukan oleh event organizer Debindo ini diharapkan dapat menemukan solusi strategis untuk memecahkan masalah logistik nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com