Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Luncurkan Lagu Tradisional dan Wewangian

Kompas.com - 11/10/2011, 17:30 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk selalu menjaga dan melestarikan kekayaan budaya bangsa. Komitmen tersebut tertuang  melalui konsep layanan "Garuda Indonesia Experience", konsep layanan yang memadukan suasana dan keramahtamahan khas Indonesia.  

Garuda Indonesia Experience merupakan konsep layanan yang berakar pada kekayaan budaya Bangsa, meliputi rangkaian layanan pada prejourney, preflight, inflight, postflight, dan post journey.

Layanan Garuda Indonesia Experience juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk secara terus menerus meningkatkan layanannya bagi kenyamanan para pengguna jasa.   

Sebagai bagian dari upaya tersebut, hari ini, Selasa (11/10/2011), Garuda Indonesia bersama Addie MS (musisi Indonesia) dan Mustika Ratu mengeluarkan dua produk baru khas layanan Garuda Indonesia Experience yaitu album "Sound of Indonesia" dan "Garuda Aromatic Fragrance".  

Sound of Indonesia merupakan koleksi lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang di aransemen ulang oleh Addie MS sebagai "musik resmi" yang akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap "lounge" dan kantor penjulan Garuda Indonesia.

Beberapa lagu tradisional dalam Sound of Indonesia tersebut antara lain  lagu Rasa Sayange, Janger, Ayo Mama, dan Tanah Airku.    

Sedangkan "Garuda Aromatic Fragrance" merupakan wewangian aromaterapi khusus yang berasal dari hasil campuran antara buah cengkeh dan rempah-rempah lainnya yang  akan digunakan sebagai "wewangian resmi" di pesawat Garuda Indonesia selama penerbangan maupun di "executive lounge" dan kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia. Garuda Aromatic Fragrance diciptakan secara khusus oleh Mustika Ratu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia dapat memperkenalkan wewangian khas "Garuda Aromatic Fragrance" dan berbagi lantunan musik tradisionil yang telah di arransemen ulang dengan komposisi indah yang merefleksikan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com