Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Gandeng Enam Perusahaan di Batam

Kompas.com - 15/10/2011, 13:30 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Perusahaan seluler, PT Indosat Tbk, menandatangani kerja sama dengan enam perusahaan di Batam, Kepulauan Riau, yang bergerak di bidang perkapalan, penyedia listrik, investasi emas dan perak, serta manufaktur untuk layanan jaringan telekomunikasi, Sabtu (15/10/2011).

Penandatanganan dilakukan oleh Group Head Sales Indosat Prima Wuryanjono yang disaksikan oleh Chief Wholesale & Infrastructure Officer PT Indosat Tbk Fadzri Sentosa dengan perwakilan dari masing-masing perusahaan. Dalam kerja sama tersebut, Indosat sebagai penyedia layanan telekomunikasi akan menyediakan layanan Indosat Dedicated Internet Access (I-DIA) dan Indosat National Link (INL) bagi perusahaan-perusahaan tersebut.

I-DIA adalah layanan komunikasi internet yang berkualitas yang mempunyai kecepatan mulai 256 Kbps sampai dengan 155 Mbps dengan dua class of sevice, yaitu premium dan standar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sementara itu, INL adalah layanan connectivity untuk solusi kebutuhan komunikasi suara, data, dan video dengan cakupan domestik secara online, baik innercity (dalam kota) maupun intercity (antarkota). Kecepatan akses INL mencapai 64 Kbps sampai dengan 155 Mbps.

Prima Wuryanjono menyatakan, layanan tersebut merupakan bagian dari connectivity solution yang dimiliki oleh Indosat untuk pemenuhan kebutuhan telekomunikasi bagi segmen korporasi ataupun sektor publik di area Batam dan sekitarnya.

Saat ini, Indosat Batam telah didukung oleh jaringan serat optik (Jakabare dan SMW), microwave, wireless, dan satelit untuk memenuhi semua kebutuhan komunikasi. "Infrastruktur yang lengkap ini dapat membantu kinerja dan efektivitas perusahaan dari berbagai latar belakang industri di Batam," kata Prima.

Diharapkan kerja sama ini bersifat saling mendukung antara Indosat dan perusahaan-perusahaan tersebut dalam menjalankan bisnisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com