Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie & Brothers Masuki Tahap Akhir Pembahasan Pinjaman Baru

Kompas.com - 17/10/2011, 21:01 WIB
Andi Suruji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrie & Brothers Tbk dalam waktu dekat akan melunasi sebagian dan membiayai ulang (refinancing) fasilitas pinjaman senilai 597 juta dollar AS yang sebelumnya dikoordinasikan oleh Credit Suisse.

 

Manajemen Bakrie & Brothers melalui juru bicaranya, Siddharta Moersjid, Senin (17/10/2011) di Jakarta, menyampaikan, saat ini Perseroan telah memasuki tahap akhir pembahasan dan dokumentasi sebuah fasilitas pembiayaan baru guna memenuhi komitmennya kepada para kreditur di atas, yang diharapkan akan rampung sebelum atau sekitar tanggal 31 Oktober 2011.

 

Sebagaimana diketahui, kata Siddharta, pasar modal global akhir-akhir ini mengalami penurunan yang signifikan, dipicu krisis keuangan di Eropa. Penurunan harga saham-saham tidak hanya terjadi di Bursa Efek Indonesia, tapi juga di Bursa Efek London, di mana saham Bumi Plc tercatat.

Perseroan menyadari bahwa turbelensi pasar modal global ini adalah hal yang sulit dihindari oleh hampir semua pelaku pasar.

 

Mengingat turunnya harga saham-saham di Bursa Efek London, juga mempengaruhi saham Bumi Plc yang merupakan jaminan atas pinjaman Credit Suisse, perseroan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan dalam perjanjian dengan para kreditornya, antara lain dengan mengupayakan fasilitas pinjaman baru yang kini tengah difinalisasi.

"Kami akan menyampaikan informasi tambahan ketika seluruh pembahasan dan dokumentasi terkait pinjaman Credit Suisse ini telah selesai," kata Siddharta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com