Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon-Manulife Lakukan Kerja Sama Strategis

Kompas.com - 18/10/2011, 12:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) melakukan kemitraan strategis. Kolaborasi ini akan memperluas penawaran produk perbankan, asuransi, dan wealth management kepada nasabah Danamon, baik yang berada dalam segmen keuangan mikro, komersial, maupun korporasi. Kemitraan ini akan efektif mulai tanggal 1 Juli 2012.

"Danamon dan Manulife Indonesia mempunyai visi yang sama bagi masa depan bancassurance di Indonesia, yakni bahwa keuntungan produk asuransi dan manajemen investasi harus dapat dinikmati oleh lebih banyak lagi orang di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Danamon Henry Ho dalam siaran pers, Selasa (18/10/2011).

Danamon, sebut Henry, menyalurkan kredit mikro bagi nasabah individu dengan besaran rata-rata Rp 20 juta, melayani nasabah berpendapatan menengah dan usaha kecil menengah, serta menyalurkan kredit berskala komersial dan korporasi kepada perusahaan dan bisnis-bisnis di Indonesia.

Sementara itu, Chief Executive Officer and President Director Manulife Indonesia Alan Merten mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah penting yang diambil pihaknya untuk merealisasikan visi Manulife menjadi organisasi layanan keuangan yang paling profesional di Indonesia.

"Posisi Danamon sebagai lembaga keuangan yang mempunyai pendekatan perbankan universal, yakni melayani segmen nasabah yang luas, dan rangkaian produk Manulife Indonesia yang komprehensif adalah suatu kemitraan yang berorientasi ke depan untuk lebih baik lagi melayani masyarakat Indonesia yang mempunyai kebutuhan asuransi dan wealth management yang terus tumbuh," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com