Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Siap Laksanakan Permintaan Dahlan Iskan

Kompas.com - 20/10/2011, 10:02 WIB
Hendra Gunawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia segera melaksanakan efisiensi ala Menteri BUMN Dahlan Iskan. Menteri yang baru dilantik pada Rabu (19/10/2011) tersebut meminta kepada seluruh jajarannya untuk mengurangi kertas 50 persen dari yang biasa digunakan. Rapat dan pertemuan juga dikurangi 50 persen.

"Pada intinya, Pak Dahlan (Iskan) seperti yang saya tangkap adalah menginginkan agar di kementerian dan BUMN melakukan efisiensi. Dan, yang dikedepankannya adalah agar seluruh karyawannya untuk giat melakukan pekerjaannya," kata Direktur Pelayanan Garuda Agus Priyanto di Jakarta, Rabu (19/10/2011).

Untuk melakukan efisiensi seperti yang diarahkan oleh Dahlan, Agus menyatakan, Garuda telah siap menerapkannya. Menurut dia, Garuda saat ini juga terus melakukan efisiensi. Penggunaan kertas sudah semakin berkurang. Garuda banyak menggunakan surat-menyurat dengan cara online.

Meski demikian, jelasnya, pernyataan Dahlan Iskan bisa diartikan bahwa BUMN agar mengurangi surat-menyurat karena selama ini surat-menyurat telah dianggap sebagai suatu kerjaan. Padahal, belum tentu surat yang dikirimkan itu menghasilkan.

"Pernyataan itu kami sikapi dengan serius untuk dilaksanakan agar kami semakin meningkatkan efisiensi dan mengedepankan pada lebih banyak kerja untuk meningkatkan kinerja kami," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com