Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DIM Luncurkan Fasilitas Baru

Kompas.com - 21/10/2011, 17:46 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan pengelola reksa dana, Danareksa Investment Management (DIM), memberikan layanan terbaru untuk para nasabahnya berupa Reksa Dana Mobile (RDM). Dengan fasilitas ini, para nasabah reksa dana dapat melakukan transaksi reksa dana melalui telepon selulernya.

Layanan ini diluncurkan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi reksa dana di mana saja dan kapan saja. Calon investor yang memiliki mobilitas tinggi akan sangat diuntungkan karena saat ini investor dapat langsung bertransaksi melalui ponsel atau smartphone tanpa harus melakukan instalasi aplikasi terlebih dulu.

"Dari sisi keamanan data, kami pergunakan program International Internet Standard Security SSL 3.0 dengan sistem enkripsi 128-bit. Sistem ini merupakan suatu sistem pengacak informasi sehingga menjaga kerahasian data investor apabila dipergunakan melalui jaringan internet. Kami optimistis fasilitas ini dapat mendukung kelancaran dan keamanan transaksi reksa dana bagi investor reksa dana Danareksa," kata Zulfa Hendri, Direktur PT DIM di Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Dengan fasilitas RDM, nasabah dapat melakukan transaksi reksa dana, baik pembelian, penjualan kembali, laporan portofolio, laporan mutasi, ataupun transaksi reksa dana historis melalui ponsel atau smartphone yang memiliki browser dan akses internet.

Saat ini, DIM mengelola dana investor reksa dana sebesar Rp 11,68 triliun per 20 Oktober 2011.

Sampai saat ini, DIM telah meluncurkan 59 produk reksa dana yang terdiri atas Reksa Dana Konvensional, Reksa Dana Penyertaan Terbatas, Reksa Dana Terproteksi, dan Efek Beragun Aset. Di samping itu, DIM juga merupakan pelopor dalam peluncuran Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Syariah, Reksa Dana US Dollar, dan KIK EBA yang pertama kali di Indonesia. Investasi minimalnya hanya Rp 100.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com