Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doktor Doom Ceramah di Jakarta

Kompas.com - 24/10/2011, 09:31 WIB
FX. Laksana Agung S

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Profesor Doktor Nouriel Roubini yang dijuluki "doctor doom" memberikan ceramah di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal di Jakarta, Senin (24/10/2011).

Topik yang akan dipaparkan oleh professor di New York Univeristy itu adalah tentang krisis global yang disebabkan krisis utang di Eropa dan Amerika Serikat dan relevansinya untuk Indonesia.

Acara digelar Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia. Hadir sekitar 500 undangan. Sejumlah menteri sedianya juga akan hadir dalam forum tersebut. Saat berita ini dikirim, acara baru saja dimulai.

Roubini dijuluki "doctor doom" setelah dalam ceramahnya di International Monetary Fund di Amerika Serikat, 7 September 2006, berbicara tentang krisis ekonomi yang akan melanda Amerika Serikat. Dalam istilah ekonomi, krisis acap kali disebut juga doom.

Saat itu ramalan Roubini banyak ditertawakan ekonom di Amerika Serikat karena berbagai indikator ekonomi di "Negeri Paman Sam" waktu itu sedang dalam kondisi baik. Namun, ramalan dia tersebut kini terbukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com