Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sjarifuddin Mallarangan Kembali Pimpin Gapasdap

Kompas.com - 24/10/2011, 14:07 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Jembatan Madura, Sjarifuddin Mallarangan, kembali terpilih menjadi Ketua Umum Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) pada masa bakti 2011-2016.

Atas kemenangannya, pria kelahiran Masamba, Sulawesi Selatan, pada tanggal 19 Oktober 1940 hanya berujar singkat, "terima kasih atas doa dan dukungannya." Sjarifuddin mengalahkan Direktur Utama Dharma Lautan Utama, Bambang Harjo, dalam Musywarah Nasional Gapasdap VIII.

Sjarifuddin, merupakan eks-Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan dari tahun 1966-1996, yang beralih bekerja di perusahaan swasta. Sarjana Administrasi Niaga ini pun, pernah mengikuti Professional Shipping Course of The Norwegian Shipping Academy (Diploma) di Norwegia, dan E xplotation and Management of the Inland Navigation and Ferry Terminal di Belgia.

Di masa depan, Sjarifuddin harus mengerjakan beberapa pekerjaan rumah seperti mendesak otoritas pelabuhan untukmengetat pemeriksaan keamanan penyeberangan. Terlebih dengan begitu banyaknya muatan terbakar di atas feri, yang pada akhirnya menyebabkan kebakaran feri dan jatuhnya korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com