Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tandatangani Kesepakatan Dengan 61 Kedubes

Kompas.com - 26/10/2011, 16:49 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Gaaruda Indonesia dan 61 kantor kedutaan besar negara sahabat hari ini, bersama-sama menandatangani Kesepakatan (Memorandum of Understanding), pada hari Rabu (26/10/2011) di Ballroom Hotel Four Seasons Jakarta.

Keenampuluh satu kedutaan besar tersebut antara lain Afghanistan, Bosnia & Herzegovina, Perancis, Jerman, Norwegia, Oman, Spanyol, United Kingdom, Australia, Brunei, Italia, Jepang, Myanmar, Srilanka , dan negara-negara lain di Asia, Eropa, dan Afrika.

"Penandatanganan kerjasama dengan 61 kantor kedutaan besar negara sahabat hari ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan market share Garuda, dan melalui upaya pengenalan destinasi wisata Indonesia kepada kantor kedutaan lewat Aerowisata maka diharapkan kepariwisataan Indonesia juga semakin meningkat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Dengan kerjasama ini, maka seluruh staf kedutaan besar negara sahabat beserta keluarga akan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia baik rute domestik maupun internasional dengan harga dan layanan khusus berupa special net corporate fare , priority reservation, city check-in, cargo serta pembukuan group.

Sebelumnya, pada tahun 2010 yang lalu, Garuda Indonesia juga telah melakukan penandatanganan kerjasama yang sama dengan 16 Kedutaan Besar negara sahabat di Indonesia yaitu Ceko, Palestina, Polandia, Korea Selatan, Turki, Panama, Peru, Uni Eropa, Uzbekistan, Swedia, Iran, Brazil, Selandia Baru, Mexico, Amerika Serikat, dan Singapura.

Garuda Indonesia secara konsisten telah menggarap pasar korporasi sejak lama mengingat bahwa pangsa pasar ini merupakan target market yang potensial bagi Garuda.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia telah melaksanakan kerjasama corporate sales dengan sekitar 1100 perusahaan besar di Indonesia dengan total pendapatan lebih dari Rp. 580 miliar. Pada tahun 2011 ini Garuda menetapkan target penjualan dari corporate account sebesar Rp. 1.5 triliun dengan target 1.250 corporate partner .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com