Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

180 Penyewa Baru Ramaikan Pusat Perbelanjaan SMS II

Kompas.com - 27/10/2011, 17:26 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Summarecon Mal Serpong (SMS) II, pusat perbelanjaan pengembangan dari SMS I yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangerang, hari Kamis (27/10/2011) resmi beroperasi. Pusat perbelanjaan tiga lantai ini diramaikan oleh 180 penyewa baru.

"Dengan beroperasinya Summarecon Mal Serpong II, luas pusat perbelanjaan SMS seluruhnya menjadi 110.000 meter persegi. Perluasan SMS II dengan konsep arsitektur modern dan ramah lingkungan ini, dilakukan untuk memenuhi berkembangnya kebutuhan masyarakat di wilayah Serpong dan sekitarnya,"
kata Direktur PT Summarecon Agung Tbk Soegianto Nagaria, Kamis.

Sumamrecon Mal Serpong adalah salah satu proyek dari PT Summarecon Agung Tbk, melalui anak usahanya, PT Lestari Mahadibya. SMS II yang merupakan perluasan SMS I, dibangun sesuai rencana awal pengembangan kawasan komersial Sentra Gading Serpong.

SMS I yang hadir di Serpong pada 28 Juni 2007, berhasil mentransformasi gaya hidup masyarakat Serpong. Kesuksesan Downtown Walk menjadi ikon gaya hidup masyarakat, bahkan memberikan inspirasi bagi pusat hiburan lainnya di wilayah Serpong dan Jakarta.

SMS II menyempurnakan konsep yang telah dikembangkan di tahap sebelumnya. Tiga atrium secara total akan melengkapi SMS sebagai area yang dapat dimanfaatkan untuk penyelenggaraan event besar, eksibisi maupun launching product.

Selain itu, The Downtown Walk yang selama ini menjadi destinasi masyarakat, juga diperluas dengan penambahan tiga panggung. The Downtown Walk akan dilengkapi fasilitas F&B Pad, bangunan dua lantai yang menjanjikan best view untuk menyaksikan live music dan pertunjukan hiburan lainnya.

Perluasan area dan venue untuk penyelenggaraan acara juga akan diiringi oleh bertambahnya event menarik baik indoor maupun outdoor. Beberapa event unggulan SMS seperti Downtown Walk Festival, Festival Kuliner Serpong, Imlek, Back to School, Ramadhan, Oktober Fest, Christmas & New Year Celebration akan terasa lebih meriah dan spektakuler, dengan adanya lokasi-lokasi baru di
pengembangan SMS II ini.

SMS II memberikan pilihan berbelanja yang lebih beragam kepada pelanggan, dengan bergabungnya anchor tenant terpilih, seperti Centro Dept Store, Pongs Do It Best, Best Denki, Eat and Eat, di mana para anchor tenant di SMS Tahap 2 ini akan saling melengkapi dengan anchor tenant sebelumnya di SMS Tahap 1, yaitu seperti Farmers Market, Gold's Gym, Gramedia, Time Zone, dan Star Department Store.

"Pemilihan tenant kami lakukan secara cermat, dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat, juga trend belanja dan hiburan saat ini”, kata Soegianto.

Kenyamanan berbelanja pengunjung SMS juga akan disempurnakan dengan penambahan area parkir. Sehingga, secara keseluruhan SMS akan memiliki kapasitas parkir mobil hingga 4.000 kendaraan.

Dalam waktu 10 tahun ke depan, SMS akan dikembangkan menjadi tiga tahap, dengan luas mencapai hingga 200.000 m2. SMS dengan konsep mal keluarga, terdiri dari 3 lantai yang menampilkan konsep fashion, food & entertainment terpadu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com