Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CPA Australia Sasar Indonesia

Kompas.com - 31/10/2011, 14:10 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan akuntansi dunia CPA (Certified Practising Accountant) Australia resmi buka kantor perwakilan di Jakarta. Ini merupakan komitmen badan yang telah berdiri di 144 negara tersebut untuk mendorong pertumbuhan akuntansi di Indonesia, dan memenuhi kebutuhan anggota yang berdomisili di Indonesia lebih efektif.

 "Pembukaan kantor perwakilan di Jakarta akan mempermudah CPA Australia memberikan dukungan kepada anggota yang berada di Indonesia, dan secara umum mendorong pertumbuhan industri akuntansi di Indonesia," ucap John Cahill, Presiden CPA Australia, di Jakarta, Senin (31/10/2011).

Menurut dia, profesi akuntan penting peranannya bagi pertumbuhan ekonomi dan perkembangan bisnis di Indonesia. Ini karena sebagian besar perusahaan multinasional dunia yang berkantor di Indonesia butuh akuntan yang berstandar tinggi. Dengan begitu, lanjut dia, Indonesia kekurangan jumlah akuntan.

 "Oleh karena itu, CPA Australia siap untuk membantu perkembangan profesi bagi mereka yang ingin membangun karier akuntan dan keahlian bisnis karena kemampuan tersebut sangat dibutuhkan, khususnya dalam skala regional Asia Pasifik yang dinamis," kata John.

John Cahill mengatakan, badan akuntansi CPA sangat dikenal di seluruh dunia dalam hal standar profesi yang tinggi, kode etik, dan komitmen dalam melayani kepentingan publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com