Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nur Pamudji Dirut PLN

Kompas.com - 31/10/2011, 17:32 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah akhirnya memutuskan pengganti Dahlan Iskan sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Direktur utama PLN yang baru itu berasal dari lingkungan internal perseroan tersebut.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, Senin (31/10), di Jakarta, calon direktur utama PLN yang baru adalah Nur Pamudji. Sebelumnya, Nur Pamudji menjabat sebagai Direktur Energi Primer PT PLN.

Dahlan Iskan sebelumnya telah memberi sinyal bahwa Dirut PLN yang baru akan berasal dari jajaran direksi perseroan tersebut. Beberapa nama direksi santer masuk dalam bursa pencalonan pucuk pimpinan perusahaan negara itu.

"Pelantikannya besok, pukul 11.00 di gardu induk PLN Karet Tensing, Karet, Jakarta Pusat" kata Dahlan menegaskan.

Pemilihan lokasi acara itu dengan pertimbangan agar sesuai moto PLN untuk terus bekerja keras membangun sektor kelistrikan.

"Alasannya, dia itu di samping brilian dan integritasnya sangat tinggi juga yang termuda di antara direksi yang ada, umurnya 50 tahun," kata Dahlan.

"Alasan kedua, sebagai wartawan, saya harus memilih pengganti wartawan juga. Pak Nur ketika mahasiswa ITB adalah wartawan koran kampus terkemuka, dan pengasuh rubrik tetap ilmu dan teknologi di harian Sinar Harapan (sebelum diberedel)," kata Dahlan berkelakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com