Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRAS Tunggu Kepastian Pinjaman 450 Juta Dollar AS

Kompas.com - 07/11/2011, 14:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) akan mendapatkan persetujuan pinjaman senilai 450 juta dollar AS dari beberapa perbankan pada bulan ini. "Kami harapkan persetujuan untuk pinjaman tersebut di bulan November ini," kata Direktur Keuangan KRAS Sukandar di Jakarta, Senin (7/11/2011).

Lebih lanjut Sukandar bilang, KRAS sudah menyerahkan request for proposal (RFP) kepada beberapa bank lokal dan asing terkait pinjaman tersebut. Nantinya dana pinjaman senilai 450 juta dollar AS tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik baja bertanur tinggi alias blast furnace yang dikerjakan perusahaan sendiri.

KRAS menargetkan dapat pinjaman tersebut dari perbankan China mengingat perusahaan telah bekerjasama dengan perusahaan asal China yang akan mengerjakan EPC di pabrik tersebut. "Kami berharap dari perbankan China, tapi juga ada kombinasi," ungkapnya.

Sayang, karena masalah pinjaman tersebut belum jelas, hal itu membuat waktu pelaksanaan pembangunan pabrik ini terkatung-katung. "Groundbreaking-nya masih belum kami tentukan. Nantilah, bukan tahun ini kok," tambah Sukandar. Rencananya, pabrik blast furnace tersebut akan mulai beroperasi di 2013 mendatang dengan kapasitas mencapai 1,2 juta ton. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com