Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF Rawat Pesawat Rayyan Air International

Kompas.com - 14/11/2011, 17:17 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Anak perusahaan Garuda Indonesia, yakni PT GMF AeroAsiayang bergerak di bidang perawatan pesawat menyepakati kerjasama perawatan pesawat milik Rayyan Air International di ajang Dubai Airshow 2011.

Kesepakatan kontrak kerja sama dengan Rayyan Air ditandatangani oleh EVP Corporate Development and Marketing PT GMF AeroAsia Agus Sulistyono dan Asif Mahmood selaku Direktur Operasional Rayyanair pada hari Minggu (13/11/2011) di Dubai Airshow 2011.

"Maskapai asal Pakistan ini menyepakati kontrak jangka panjang berdurasi tiga tahun. Kepercayaan dari salah satu maskapai di Pakistan ini merupakan langkah penting pengembangan GMF dalam menggarap pasar Asia Selatan," kata Agus Sulistyono, dalam surat elektroniknya, Senin (14/11/2011).

Rayyan Air merupakan airlines charters Pakistan yang mempunyai cabang di Uni Emirat Arab. Maskapai yang beroperasi sejak tahun 1987 ini mengoperasikan pesawat tipe B 747 untuk mendukung servicesnya yang mencakup charter dan cargo.

Menurut Agus Sulistyono, kesepakatan kerja sama dengan Rayyan Air merupakan salah satu terobosan penting bagi GMF untuk melakukan penetrasi pasar di kawasan Asia Selatan.

Sebagai modal awal mendapatkan kepercayaan dari maskapai lain, GMF AeroAsia memiliki sertifikat approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Indonesia, EASA selaku otoritas penerbangan sipil Eropa, dan FAA selaku otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat.

Dua sertifikat approval ini merupakan syarat yang harus dimiliki bengkel pesawat untuk masuk pasar Eropa. GMF merupakan satu-satunya perusahaan perawatan pesawat di Indonesia yang memiliki sertifikat approval EASA dan FAA, katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com