Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia, Tempat Bisnis Terbesar Faber-Castell di Asia

Kompas.com - 16/11/2011, 11:25 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan, Indonesia merupakan lokasi bisnis terbesar produsen alat tulis tertua di dunia, Faber-Castell, dalam cakupan Asia saat ini. Hal ini diungkapkan Yandramin, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (16/11/2011). Perusahaan ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-250, di Jakarta, pada Senin (14/11/2011) lalu.

"Apresiasi (saya berikan) kepada masyarakat Indonesia, yang mendukung perjalanan Faber-Castell selama ini," ungkap Yandramin.

Pandangan serupa juga dikemukakan oleh CEO dan Chairman Faber-Castell, Count Anton Wolfgang von Faber-Castell. Ia mengatakan kesuksesan perusahaan asal Jerman ini diperoleh dengan proses yang panjang. Tak luput pula disertai dengan kerja keras dan berupaya untuk rendah hati. "Saat ini pasar Asia Pasifik merupakan pasar yang sangat potensial bagi Faber-Castell di masa mendatang," ujar Count.

Oleh sebab itu, tambah Yandramin, perusahaan akan terus berupaya untuk tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com