Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Kaum Muda, BRI Luncurkan "Touch"

Kompas.com - 16/11/2011, 16:28 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menggali pasar kartu kredit. Ini diwujudkan dalam peluncuran produk baru yakni kartu kredit BRI Touch. "BRI memperluas bisnis kartu kredit di tengah persaingan yang cukup kompetitif dengan menjalin kerjasama dengan PT Visa Worldwide Indonesia dalam melahirkan produk baru 'Kartu Kredit BRI Touch'," ujar Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali Rabu (16/11/2011).

Kartu kredit ini, terang dia, akan menyasar kaum muda perkotaan. BRI pun memiliki sejumlah tema produk yang mewakili aktivitas dan gaya hidup masyarakat muda, diantaranya Touch on Music dan Touch on Party Goers. Ini karena BRI melihat adanya kenaikan yang signifikan dari kemampuan daya beli anak-anak muda di perkotaan.

Dalam meluncurkan produknya ini, BRI pun menggandeng PT Visa Worldwide Indonesia. "Kolaborasi Visa dan BRI yang sama-sama memiliki akses dan jangkauan yang luas akan mempercepat langkah Indonesia menuju cashless society," tambah Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Ali pun menyebutkan, BRI menargetkan pemegang kartu ini bisa mencapai 100 ribu kartu hingga tahun 2012. Untuk diketahui saja, penjualan volume kartu kredit BRI Mastercard hingga September 2011 mencapai Rp 1,66 triliun, dengan kepemilikan kartu mencapai 450 ribu kartu per Oktober 2011. Hingga akhir tahun, bank ini menargetkan akuisis kartu kredit BRI Mastercard bisa mencapai 600 ribu kartu. Adapun pendapatan dari bisnis ini mencapai Rp 78 miliar per Oktober, dengan transaksi bulanan Rp 4,7 juta per kartu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com