Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringkat PT Sinar Mas Multifinance (ldr) A-

Kompas.com - 24/11/2011, 21:08 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga pemeringkat, PT ICRA Indonesia, memberikan peringkat (ldr)A- (dilafalkan single A minus) dengan prospek stabil kepada PT Sinar Mas Multifinance (SMMF).

Peringkat ini mengindikasikan kualitas kredit yang cukup dibandingkan dengan emiten-emiten domestik yang lain.

Siaran pers Manajer Analis PT ICRA Indonesia Kreshna D Armand, yang diterima Kompas, di Jakarta, Kamis (24/11), menyebutkan, peringkat ini hanya merupakan opini tentang kualitas kredit perusahaan secara umum dan bukan untuk surat utang tertentu.

Menurut PT ICRA Indonesia, peringkat SMMF telah mempertimbangkan dukungan pendanaan yang baik dalam bentuk penerusan pinjaman dan penambahan modal yang didapat dari PT Bank Sinar Mas Tbk dan PT Sinar Mas Multi-Artha.

Dengan dukungan ini, SMMF dapat menjaga rasio utang terhadap modal yang lebih rendah dibandingkan rata-rata dari perusahaan-perusahaan sejenis. SMMF berdiri pada 7 September 1985 dengan nama PT Sinar Supra Leasing Company. Nama ini kemudian diganti menjadi PT Sinar Mas Multifinance pada 2 Februari 1996 setelah dikuasai Grup Sinar Mas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com