Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Apresiasi "Bedah Warung"

Kompas.com - 28/11/2011, 14:42 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan apresiasinya kepada perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) atas program bedah warungnya. Program ini telah membantu sebanyak 84 warung atau kios hingga saat ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang secara konkrit mendukung terlaksananya program pemberdayaan dagang kecil dan menengah melalui CSR (corporate social responsbility) pemberdayaan usaha kecil menengah sehingga terwujud kemitraan antara UKM dan peritel moder," ujar Gita dalam kegiatan temu usaha dan bedah warung, di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin ( 28/11/2011 ).

Program bedah warung ini sendiri merupakan pembinaan yang dilakukan Alfamart dengan Kemendag dengan memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro. Bantuan itu berupa renovasi fisik kios atau warung, pengadaan rak display, hingga pengadaan mesin pendingin (chiller).

Tidak sebatas itu, pelatihan pendampingan serta bimbingan manajerial pun diberikan kepada para pemilik warung atau kios, khususnya di wilayah Jabodetabek. Hingga menjelang akhir 2011 , sudah adan 84 dari target 100 warung atau kios yang sudah dibantu melalui program ini. "Dan, kami berharap hal ini dapat direplikasi oleh peritel anggota Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) lainnya," tambah Gita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com