Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Daya Gratis PLN Tembus 1 Juta Pelanggan

Kompas.com - 02/12/2011, 13:48 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program penambahan daya gratis yang digulirkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil mencapai angka 1 juta pelanggan. Hingga akhir tahun, PLN  berharap pelanggan yang menginginkan tambahan daya dari 450 VA/900 VA menjadi 1.300 VA/ 2.200 VA terus bertambah.

"Kami optimis hingga akhir tahun realisasi pasti akan lebih besar dari (satu juta) itu," ungkap Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto, dalam rilis yang diterima Kompas.com..

Per Juni 2011, penambahan daya ini telah diikuti oleh sekitar 574.368 pelanggan. Tingginya minat masyarakat untuk menambah daya membuat program ini diperpanjang hingga Desember. Bahkan, menurut Bambang, pencapaian angka satu juta tersebut melebihi perkiraan. Alhasil, hingga akhir November, ada 1.001.258 pelanggan yang telah tambah daya secara gratis.

Kebanyakan dari mereka melakukan penambahan daya dari 450 VA menjadi 1.300 VA yakni ada sekitar 484 ribu pelanggan. Jika melihat provinsi, pelanggan yang tambah daya didominasi oleh mereka yang tinggal di Jawa-Bali yakni sekitar 50 persen dari 1 juta pelanggan. Terbesar kedua dicatat oleh pelanggan di wilayah Indonesia Barat dengan 246 ribu pelanggan. Dan, sebanyak 177 ribu pelanggan di wilayah Indonesia Timur melakukan penambahan daya gratis ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com