Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Jembatan Kukar Pakai APBD 2012

Kompas.com - 02/12/2011, 14:54 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, pemerintah daerah dan pemerintah pusat telah sepakat untuk membangun kembali Jembatan Kutai Kartanegara (Jembatan Kukar) yang runtuh pada Sabtu (26/11/2011).

Biaya pembangunan jembatan itu akan menggunakan APBD Kutai Kertanegara 2012. Sementara itu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah tingkat I akan membiayai kekurangannya.

"Terkait lokasi, kita akan lihat kembali. Tentu lokasi saat ini perlu dibersihkan dulu. Kalau ternyata tidak ada masalah, maka mungkin bisa juga di tempat itu," kata Djoko kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Terkait desain, Djoko mengatakan tak akan jauh berbeda dengan jembatan yang ada saat ini. Pemerintah daerah akan melakukan tender terbuka terkait pembangunan jembatan tersebut. Ketika ditanya mengenai hasil penyelidikan, Djoko mengatakan bahwa hal tersebut masih dikaji oleh tim profesional dan Polri.

"Kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana. Tidak ada batas waktu. Namun, menurut perkiraan saya, satu bulan sudah bisa diketahui," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com