Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Mengutus Hatta ke Arab Saudi

Kompas.com - 14/12/2011, 17:45 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan mengutus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa ke Arab Saudi untuk menjajaki bentuk-bentuk kerja sama ekonomi yang dapat dikembangkan dengan negara tersebut.

Presiden berharap, kerja sama ekonomi antara kedua negara dapat lebih ditingkatkan. "Di bidang ekonomi, diharapkan ada peningkatan kerja sama di bidang crude oil," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (14/12/2011).

Faiza tak merinci lebih jauh terkait kerja sama di bidang minyak mentah tersebut. Presiden, ketika menerima kunjungan perpisahan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Abdulrahman Muhammed Amen Al Khayyat di Kompleks Istana Presiden pada hari yang sama berharap, Abdulrahman dapat mendorong kerja sama ekonomi yang lebih fokus di bidang ketahanan dan keamanan pangan sekembalinya ke negara asal.

"Ditegaskan, Indonesia, negara berpenduduk besar, sangat terbuka akan kerja sama dengan negara-negara sahabat terkait cadangan pangan di Indonesia," kata Faiza.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada Dubes Arab atas kerja samanya yang baik selama lima tahun. Hal tersebut termasuk kerja sama di bidang ketenagakerjaan dan pengiriman jamaah haji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com