Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega Corpora Suntik Modal Bank Sulut Rp 65,8 Miliar

Kompas.com - 21/12/2011, 11:27 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- PT Mega Corpora, salah satu anak perusahaan CT Corp, menyetor modal sebesar Rp 65,8 miliar kepada Bank Sulut. Penandatanganan setoran modal tersebut dilakukan Rabu (21/12/2011) di Kantor Bank Sulut di Manado, Sumawesi Utara.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sulut SH Sarundajang, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, serta para bupati/wali kota di Provinsi Sulut.

Pemegang saham Bank Sulut antara lain Pemprov Sulut dan seluruh pemkot dan pemkab di Sulut serta Pemprov Gorontalo.

Dengan setoran modal baru, Mega Corpora memiliki 24,9 persen saham di Bank Sulut. "Walaupun sudah memiliki saham 24,9 persen, tetapi kami tidak bermaksud untuk memiliki Bank Sulut. Bahkan kami tetap akan menggunakan sumber daya manusia yang ada di Bank Sulut," kata Chairul.

Komitmen tersebut juga disampaikan kepada Gubernur Sulut. Menurut Sarundajang, CT Corp hanya akan mendukung dari sisi permodalan agar Bank Sulut bisa berkembang.

Sarundajang mengatakan, Provinsi Sulut memiliki 12 kabupaten/kota di daratan dan tiga kabupaten kepulauan, yakni Talaud, Sangihe, dan Sitaro. Sulut memiliki potensi alam luar biasa besar, di antaranya kelapa, cengkeh, pala, ikan, dan pariwisata.

Chairul optimis Sulut akan berkembang, apalagi pemerintah sudah menetapkan pelabuhan Bitung sebagai salah satu pelabuhan internasional. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya juga bermaksud untuk berinvestasi di Sulut.

"Kami sudah investasi di Sulawesi Selatan. Kami ingin ikut membangun Indonesia Timur termasuk Sulut," ujar Chairul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com