Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi dan Expo Hijau Indonesia Digelar April 2012

Kompas.com - 22/12/2011, 19:30 WIB
Ida Setyorini

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Bangunan Hijau Indonesia (Green Building Council/GBC Indonesia) menggelar eksibisi bertitel GreenRight 2012 Indonesia Green Building Conference and Expo Adapt to Sustain Toward to A Greener Tomorrow, 11-13 April 2012.

Kegiatan itu merupakan langkah konkret guna mengedukasi dan mengajak masyarakat serta industri bangunan peduli bumi yang terimbas efek pemanasan global.

GBC Indonesia yang berdiri sejak tahun 2009 adalah lembaga mandiri dan nirlaba dengan komitmen menyebarkan pendidikan masyarakat dalam mengaplikasikan prakti k terbaik lingkungan dan memfasilitasi transformasi industri bangunan global yang berkelanjutan.

"Konsep green bukan tren, melainkan soul," kata Naning SA Adiwoso, Chairperson GBC Indonesia di Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Menurut Naning, perlu edukasi lebih mendalam dan berkelanjutan untuk menyebarkan serta meningkatkan rasa kepedulian dan menjaring aksi nyata untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan ekologis di masyarakat.

Melestarikan bumi bukan hanya melalui penanaman pohon semata, tetapi lebih kepada penerapan perilaku hijau yaitu bagaimana memanfaatkan secara hemat baik bahan bangunan, air dan energi serta bagaimana me ngelola sampah yang dihasilkan.

Ajang konferensi dan expo menampilkan berbagai program dan pameran bangunan berkonsep hijau, seminar dan lokakarya.

"Melalui GBC Indonesia, kami ingin mengajak berbagai mitra mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat umum untuk menunjukkan aksi nyata dalam pelesta rian bumi yang sudah tidak sehat ini, kalau bukan kita yang merawat siapa lagi? Tentunya kita tak boleh egois dan harus memikirkan nasib kehidupan generasi mendatang yang lebih hijau," kata Naning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com