Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Gandeng Shizuoka Bank

Kompas.com - 23/12/2011, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng Shizuoka Bank. Melalui kesepakatan yang ditandatangi hari ini (2/12/2011), CIMB Niaga akan memfasilitasi kebutuhan jasa perbankan dari nasabah Shizuoka Bank, yang telah maupun yang merencanakan untuk beroperasi di Indonesia.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, mengungkapkan, sebagai salah satu grup perbankan regional terbesar di Jepang, basis nasabah Shizuoka Bank tersebar di berbagai wilayah.  "Jumlah perusahaan Jepang, terutama yang berbasis di Shizuoka terus meningkat. Sebut saja Yamaha Group dan Suzuki Group, cukup banyak suplier-suplier dari kedua perusahaan tersebut yang mengembangkan investasinya di Indonesia. Tentunya, mereka membutuhkan jasa perbankan untuk menunjang bisnis mereka. Peluang inilah yang kami maksimalkan dari kerjasama antara CIMB Niaga dengan Shizuoka Bank ini,” ucap Arwin.

Sementara itu, CEO Shizuoka Bank Katsunori Nakanishi, melihat, Indonesia sebagai pasar yang bagus untuk Jepang terlihat dari cukup banyaknya perusahaan-perusahaan Jepang yang berinvestasi di Indonesia.  “Selain berkinerja baik, kami memilih CIMB Niaga karena CIMB Niaga merupakan satu-satunya bank besar di Indonesia yang secara khusus memiliki Japanese Desk, yang antara lain berfungsi untuk memberikan dukungan perbankan bagi para investor Jepang yang berminat berinvestasi di Indonesia,” kata Nakanishi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com