Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Siapkan Rp 4 Triliun Sambut Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 23/12/2011, 13:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan dana Rp 4 triliun untuk menghadapi kebutuhan uang tunai menyambut Natal Dan Tahun Baru 2012. Sebesar 35 persen dari dana yang disiapkan tersebut akan didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pendistribusian dana akan difokuskan pada 19-30 Desember 2011. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan natal dan tahun baru 2012.

Direktur Teknologi dan Operasi Bank Mandiri Kresno Sediarsi mengungkapkan kebutuhan uang tunai masyarakat bakal melonjak pada sepuluh hari sebelum perayaan Natal maupun Tahun Baru 2012.

"Selama periode tersebut, Bank Mandiri menyiapkan sekitar Rp 850 miliar per hari atau meningkat 5 persen-10 persen dari penyediaan dana pada hari biasa," ujar Kresno, Kamis (22/12/2011).

Ia menambahkan selain menyiapkan uang tunai untuk mengisi ATM, Bank Mandiri juga menjaga ketersediaan suplai, infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan Tahun Baru dapat tetap terjaga. (Astri Karina Bangun/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com