Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

AS Getol Bisnis di Indonesia

Kompas.com - 10/02/2012, 16:29 WIB
FX. Laksana Agung S

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korporasi Amerika Serikat getol berbisnis di Indonesia, baik korporasi yang telah beroperasi di Indonesia selama 30 tahun maupun yang baru berencana mengembangkan investasi di sejumlah sektor.

Kamis (9/2) malam, Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo menerima Presiden Dewan Bisnis Amerika Serikat (AS)-ASEAN Alexander Feldman dan Duta Besar AS untuk Indonesia Scott Marciel yang membawa delegasi korporasi AS.

Inti dari pertemuan tersebut, sebagaimana dijelaskan Agus seusai shalat Jumat tadi siang, adalah niat korporasi AS meningkatkan investasi di sejumlah sektor, di antaranya sektor minyak dan gas bumi, perfilman, alat berat, dan kimia.

Korporasi AS, Agus melanjutkan, juga memberikan masukan tentang kebijakan-kebijakan Pemerintah Indonesia yang dapat membuat investor lebih nyaman menanamkan modalnya di Indonesia.

Meski demikian, Agus tidak merinci lebih lanjut tentang masukan dan kebijakan tersebut. ”Mereka juga membicarakan inisiatif financial inclusion, yakni memberikan akses keuangan bagi masyarakat yang masuk kategori kecil dan selama ini belum tersentuh jasa keuangan,” kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com