Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Menambah Pasokan Gas untuk Jawa Timur

Kompas.com - 17/02/2012, 16:49 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) akan menambah pasokan gas untuk Jawa Timur sebesar 20 miliar british thermal unit per hari (BBTUD). Hal ini sebagai tindak lanjut perjanjian jual-beli gas untuk pembelian gas dari PT Indogas Kriya Dwiguna.

Sebagai tindak lanjut dari Head of Agreement yang disepakati beberapa waktu lalu, PGN menandatangani perjanjian jual-beli gas untuk pembelian dari PT Indogas Kriya Dwiguna (IKD) sebesar 20 BBTUD untuk masa dua tahun mendatang, Jumat (17/2/2012) di Jakarta.

Penandatanganan kerja sama oleh Direktur Keuangan PGN, M Riza Mochtar Pahlevi dan Direktur IKD Ivanna Laksmini Devi. Pasokan ini berasal dari Lapangan Terang Sirasun Batur yang dioperasikan Kangean Energy. Gas itu akan dialirkan lewat jaringan pipa gas East Java Gas Pipeline, di mana titik penyerahan gas pada metering/receiving station (M/RS) - Waru, Jawa Timur.

"Kami berharap dengan kesepakatan ini PGN tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen industri di wilayah Jawa Timur," kata Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup.

Heri mengatakan, PGN masih akan terus berupaya untuk mencari pasokan-pasokan baru untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan gas bumi di Jawa Timur dan wilayah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com