Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HIN "Launching" Dua Hotel Tahun Ini

Kompas.com - 22/02/2012, 15:12 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara di bidang perhotelan, dalam waktu dekat akan me-launching kembali Hotel Inna Muara, Padang, Sumatera Barat. Hotel tersebut adalah salah satu dari 12 hotel yang sedang direnovasi oleh BUMN ini.

"Akhir Maret, kita launching di Padang," ujar Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Intan Abdams Katoppo, kepada Kompas.com, di DPR, Jakarta, Rabu ( 22/2/2012 ).

Selanjutnya, ia berharap Hotel Inna Kuta Beach, Bali akan segera menyusul untuk dikenalkan kembali setelah diperbaiki. "(Hotel Inna) Kuta launching 30 Juni," tambah dia. Sedangkan, tahun 2013 , Intan menuturkan, Hotel Inna Putri Bali diharapkan selesai direnovasi.

"Renovasi lain akan berlangsung, ya paling tidak 2012 sudah akan terlihat (beberapa yang telah direnovasi)," pungkas Intan.

Seperti diwartakan, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menugaskan Intan untuk memperbaiki semua hotel yang berada di bawah naungan HIN. Perbaikan akan mencakup jiwa, raga, sukma. Perbaikan akan dilakukan tidak hanya fisik, tetapi sampai ke kualitas pelayanan. "Itu adalah memang built-in dalam hati bagaimana melayani dengan tulus. Jadi itulah yang kita perbaiki," ujar Intan, di Jakarta, akhir tahun lalu.

Perbaikan hotel juga akan mencakup upaya re-branding. Pembangunan gedung bisa berbeda, tapi standar layanan harus sama. Dana yang dibutuhkan untuk renovasi 12 hotel mencapai Rp 500 miliar-Rp 1 triliun. Sumber pendaannya akan berasal dari ekuitas dan perbankan. Intan pun menargetkan penerimaan dari 12 hotel ini bisa mencapai angka Rp 1 triliun dalam lima tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com