Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PERBANKAN

BNI Singapura Sudah Ada Sebelum Singapura Merdeka

Kompas.com - 22/02/2012, 16:15 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com- Bank Negara Indonesia (BNI) ternyata sudah memiliki cabang di Singapura sejak sebelum Singapura merdeka. Singapura merdeka tahun 1965, sedangkan BNI sudah ada sejak tahun 1955.

"Makanya, BNI Singapura ini aset yang penting di luar negeri. Sebab sekarang membuka cabang di luar negeri susah, termasuk di Singapura," kata Kepala Kantor BNI Singapura Wahyu Purwandaka kepada wartawan Indonesia yang berkunjung ke kantornya di Gedung Robinson Point Jalan Robinson, Singapura, Rabu (22/2/2012).

Wahyu menjelaskan, kantor cabang Singapura adalah salah satu dari lima cabang BNI di luar negeri selain Tokyo, Hongkong, London, dan New York. Wahyu bercerita kantornya memiliki 66 karyawan, 60-nya warga Singapura.

Beberapa layanan BNI Singapura, kata Wahyu seperti dilaporkan wartawan Kompas Subur Tjahjono, antara lain layanan korporasi, keuangan, valuta asing, dan ritel.

Dalam layanan ritel termasuk layanan remitansi untuk tenaga kerja Indonesia dan garansi rumah sakit. "TKI di sini berjumlah 110.000 orang dan orang Indonesia yang berobat 200.000 orang per tahun. Potensi yang bagus dikembangkan," kata Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com