Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinergi Buku dan Biola di Laman

Kompas.com - 25/02/2012, 16:47 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Menikmati alunan lagu dari gesekan pada dawai-dawai biola ternyata bisa menjadi rantai sinergi dengan bisnis buku. Keduanya, bahkan, bisa terangkum dalam sebuah laman atau website. Hal inilah yang mengemuka tatkala Grup Penerbit Gramedia menggandeng pemain biola belia, Cecillia Young. "Pada dasarnya, pecinta buku bisa membeli produk-produk media dan buku Gramedia melalui website," kata Business Development Manager Penerbit Gramedia Petrus Sarjito pada Sabtu (25/2/2012).

Dalam kesempatan itu, Petrus Sarjito bersama Cecillia Young menandatangani kerja sama terkait laman beralamat di www.cecilliayoung.com tersebut.

Cecillia Young yang menaruh minat penuh pada biola sejak kecil mengatakan buku dan biola adalah bagian yang tak bisa terlepas dalam kehidupannya. Bagi perempuan kelahiran Jakarta 11 Agustus 1995 ini, membaca buku adalah upaya untuk memperluas cakrawala. "Apalagi cita-cita saya ingin menjadi dokter anak. Makanya, saya senang membaca buku-buku tentang itu," kata siswi Kelas XI SMA Tarakanita Pluit, Jakarta Utara tersebut.

Cecillia Young mengatakan album kedua akan menyusul album pertamanya bertajuk "Bali Sutrepti Violin". "Saya sedang menyiapkan album kedua," kata anggota tim inti Biola 1 pada Sound of Heaven Orchestra di Regina Caeli, Pantai Indah Kapuk, Jakarta sejak Januari 2008 ini.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com