Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemakaian Bensin Tanpa Subsidi Kian Dipopulerkan

Kompas.com - 05/03/2012, 18:12 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemakaian bahan bakar minyak jenis bensin tanpa subsidi kian dipopulerkan. Media massa dan pengelola tempat peristirahatan di jalan tol terlibat dalam program sosialisasi bahan bakar minyak tanpa subsidi itu.

Di Rest Area Kilometer 19, salah satu tempat peristirahatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, setiap kendaraan yang diisi dengan Pertamax dan Pertamax Plus mendapat satu eksemplar harian Kompas secara gratis.

Konsumen yang membeli bensin tanpa subsidi senilai minimal Rp 150.000 akan mendapat kupon undian berhadiah pulpen, tisu, t-shirt dan atau kaus polo, payung, voucer pembelian Pertamax Rp 50.000, dan laptop.

Manajer Penjualan Kompas Area Jakarta Timur Frans Hartaja mengatakan, program undian itu berlaku 1 Maret hingga 31 Agustus 2012. ”Tujuan kami tentu selain memopulerkan pemakaian BBM tanpa subsidi, juga mendekatkan Kompas kepada pembaca,” katanya, Senin (5/3/2012).

Manajer Pemasaran Rest Area Kilometer 19 Herry Setiawan menyatakan, sinergi antara media massa dan pengelola tempat peristirahatan berdampak positif berupa kenaikan penjualan BBM tanpa subsidi. ”Kerja sama akan dipertahankan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com