Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apindo Kerja Sama dengan Microsoft Indonesia

Kompas.com - 08/03/2012, 16:57 WIB
Stefanus Osa Triyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas pengusaha termasuk usaha kecil dan menengah, Asosiasi Pengusaha Indonesia secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Microsoft Indonesia.

Apindo meyakini bahwa teknologi informasi merupakan alat dan solusi kunci dalam peningkatan kemampuan perusahaan dan pebisnis Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding yang dilakukan oleh Sofjan Wanandi selaku Ketua Umum Apindo bersama Andreas Diantoro sebagai Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia di Jakarta, Kamis (8/3/2012).

"Kami menyambut baik jalinan kerja sama Apindo dengan Microsoft Indonesia. Kami berharap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan daya saing dan produktivitas pengusaha Indonesia, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang bernaung dalam Apindo.

"Dengan kerja sama ini juga diharapkan dapat terciptanya pemberdayaan bagi segenap sumber daya Apindo," kata Sofyan.

Dengan jumlah anggota yang dimiliki saat ini sedikitnya 14.000 perusahaan, Apindo menyadari perlu adanya upaya pemberdayaan untuk mendorong potensi yang dimiliki oleh anggota perusahaan dalam rangka peningkatan daya saing dan produktivitas perusahaan.

Upaya pemberdayaan ini salah satunya dengan penggunaan teknologi informasi secara optimal sehingga bisa memberikan manfaat dalam hal produktivitas, efektivitas, dan efisiensi kerja.

"Melalui pemberdayaan dengan penggunaan teknologi informasi yang tepat, Apindo berharap efektivitas dan efisiensi di perusahaan-perusahan anggota Apindo dapat meningkat signifikan dari kondisi saat ini. Tentunya hal ini secara langsung akan dapat meningkatkan daya saing dan produktivitas perusahaan ketika harus berkompetisi baik di kancah lokal maupun di lingkup global," tambah Sofjan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com